Inspiratif ! Inilah 7 Film Pendakian Gunung
Inspiratif ! Inilah 7 Film Pendakian Gunung

Film pendakian gunung – Kamu hobi traveling nih ? Pingin lihat film–film tentang traveling ? Kebetulan ada salah satu film traveling yang keren banget lho. Beberapa film traveling yang super keren itu bisa menginspirasi kalian untuk melakukan pendakian.

Film-film pendakian gunung kebanyakan dari luar negeri. Film-film pendakian gunung banyak mengadopsi efek cinematik yang cukup kaya akan pemandangan alam. Beberapa gunung yang didaki, pada film – film pendakian gunung cukup banyak. Kebanyakan gunung yang didaki pada film – film pendakian salah satunya ada Gunung Himalaya, Gunung Everest, dan beberpa gunung – gunung berpencakar langit lainnya.

Lalu apa saja sih, film – film pendakian yang ada dan cukup populer ? Berikut ini kami paparkan beberapa film pendakian yang cukup populer ? Simak baik – baik ya.

1. Cliffhanger (1993)

film pendakian gunung

Film ini bercerita tentang petualangan Gabe Walker ( Sylvester Stallone ) sebagai tokoh utamanya. Gabe Walker ini diceritakan menyelamatkan kekasihnya saat terjebak di gunung. Hanya saja, penyelamatan pendakian itu tidak berjalan mulus seperti yang dikira di awalanya.

Perjalanan Gabe tentunya tidak mudah. Sebab Gabe terpaksa harus berhadapan dengan sekelompok penjahat kriminal. Daya tarik film Gabe yaitu ada banyaknya adegan-adegan pendakian penuh dengan scane – scane menegangkan, lengkap dengan pemandangan alam pegunungan yang cukup terjal.

Batuan di pegunungan cenderung terjal. Batuan – batuan di pegunungan ada banyak tipenya. Mulai dari batuan basal, hingga batuan split. Lewat film ini akan dipaparkan dengan cermat, jenis batuan apa saja yang terdapat di area pegunungan.

Film ini diakhiri dengan keberhasilan tokoh Gabe Walker yang sukses mendaki gunung. Berkat kemampuan pendakiannya yang sangat mengagumkan, Gabe Walker mampu melewati berbagai rintangan yang ada.

 

Baca Juga : Menantang !!! Jalur Pendakian Gunung Leuser, Puncak Tertinggi di Aceh

 

2. Seven Years Tibet (1997)

Film Seven Years Tibet bercerita tentang Henrich Harrer (Brad Pitt ), sosok pendaki gunung sejati yang berambisi menundukan pegunungan Himalaya. Henrich adalah sosok pendaki yang tangguh, sehingga pendakian gunung bisa berjalan dengan lancar. Tapi ekspektasi yang diharapkan tidak semudah itu, Pegunungan Himalaya ternyata tidak mudah untuk didaki.

Ada banyak hambatan – hambatan yang dialami oleh Henrich, salah satu hambatannya berupa longsor, dan badai. Hambatan – hambatan ini menjadi unsur keseruan sendiri dalam film Seven Years Tibet.

Ohya, menonton film ini kita akan disadarkan pada sisi lain yang akan kita dapatkan saat mendaki gunung lho. Sisi lainnya, ternyata mendaki gunung itu tidak hanya berupa pemandangan alam saja yang bakalan didapatkan. Dengan mendaki gunung, kita akan mendapatkan budaya – budaya baru.

Apalagi Pegunungan Himalaya dikelilinngi oleh banyak negara. Sebab itulah, ada banyak pengalaman kultural yang akan didapatkan jika mendaki gunung ini. Bagi kalian yang suka dengan film-film penuh tantangan dan film-film menegangkan. Menonton film Into The Wild menjadi sesuatu yang menyenangkan tentunya. Walaupun jalan ceritanya lumayan komplek. Uniknya film ini menjadi salah satu film pendakian terpopuler.

 

3. Into The Wild (2007)

film pendakian gunung

Film petualangan mendaki gunung-gunung belahan bumi utara masih sedikit. Tapi ketika kalian menonton film Into The Wild 2007, kalian akan melihat film pendakian gunung di belahan bumi utara yang keren banget.

Tokoh utama dalam film ini yaitu Christopher yang sangat nyentrik. Christopher memutuskan mengadakan perjalanan ke Alaska. Dengan berbagai rintangan yang terjal, Christopher berhasil mendaki gunung-gunung tertinggi di Alaska dengan lancar.

Alaska merupakan satu daerah bersalju tebal yang ada di Amerika Serikat. Sebab salju tebal itulah, Alaska terkenal dengan medan pendakian gunung yang cukup sulit. Jika kemampuan survival para pendaki tidak memadai, maka bisa jadi para pendaki Pegunungan Alaska akan mengalami kematian.

 

Baca juga : Yuk Trip ke Baduy hanya 2 hari saja

 

4. Hours (2010)

Siapa nih, dari kalian yang pernah melihat film pendakian yang berlokasi di Amerika Serikat ? Jika belum, lewat film Hours 2010 kalian akan melihat pemandangan – pemandangan indah pegunungan di daerah Dalas. Adegan dramatis terjadi ketika tokoh bernama Aron terjepit diantara dua tebing.

Berkat kemampuan survival Aron yang mengagumkan. Aron bisa lepas dari marabahaya yang menjebaknya itu. Aron bisa selamat ke puncak pendakian dan sukses mendaki pegunungan di daerah Dalas.

Daerah Dalas seperti kita tahu adalah daerah dengan vegetasi yang super lebat. Ada banyak binatang buas, ditemukan di tempat ini. Salah satu binatang buas yang ada di daerah Dalas yaitu harimau hitam. Lewat film Hours 2010, para penonton akan diajarkan, bagaimana caranya menghindari serangan binatang buas.

 

5. The Secret Life of Walter Mitty (2013)

film pendakian gunung

Ingin melihat sisi yang berbeda dari proses pendakian gunung ? Kalian akan melihat sisi yang berbeda itu jika kalian menonton film The Secret Life of Walter Mitty (2013) ini. Tokoh utama dalam film The Secret Life of Walter Mitty 2013 yaitu Walter.

Petualangan Walter diawalai saat ia pergi ke Himalaya. Selama melakukan pendakian di Gunung Himalaya, Walter banyak bertemu dengan orang – orang baru. Daya tarik dari film pendakian ini yaitu mematukan petualang dengan genre komedi.

 

6. Wild 2014

film pendakian gunung

Pendakian gunung merupakan bentuk maskulinitas Sehingga banyak sekali para pendaki dari kaum pria. Dominasi kaum laki – laki di banyak momen pendakian ini tidak berlaku pada film Wild 2014. Sebab film Wild 2014 mendobrak tradisi film – film pendakian, yang biasannya tokoh – tokoh utamanya laki – laki di film ini tokoh utamanya perempuan.

Tokoh utama pada film ini yaitu sosok wanita cantik bernama Cheryl. Sosok Cherly ini diperankan oleh (Reese Witherspoon) yang frustsi karena ditinggal ibunnya. Cheryl lahir dari keluarga bercerai, sehingga ia mulai mengonsumsi obat-obatan terlarang untuk menghilangkan kestresannya itu.

Film ini mengajarkan pada kita, bahwa cara paling baik menghilangkan stress yaitu dengan melakukan pendakian. Dengan melakukan pendakian itu, segala tekanan dan beban yang hinggap dipikiran bisa dihilangkan.

 

Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Ciremai via Palutungan

 

7. Everest 2015

film pendakian gunung

Gunung Everest merupakan salah satu gunung tersulit di dunia untuk didaki. Kesulitan dari Gunung Everest ini yang membuat banyak para produsen film, mengeksplorasi gunung ini untuk dijadikan sebuah film. Lewat film Everest 2015 lah, pertunjukan betapa sulitnya mendaki Gunung Everest ditampilkan.

Lewat kisah nyata Rob Hall (Jason Clarke), dan sosok Scott Fischer (Jack Gyllenhaal). Keduanya bertemu di sebuah tempat lalu memutuskan untuk mendaki gunung. Kendati Scott dan Rob mempunyai kemampuan yang sama hebatnya dalam mendaki. Scoot dan Rob kerap kali berbeda pendapat terkait dengan teknik – teknik pendakian.

Lewat film Everest 2015, kegiatan pendakian yang super menantang ditampilkan dengan cinematik ciamik. Berbagai teknik – teknik pendakian di gunung super tinggi di dunia ini di tampakan.

Salah satu kendala saat mendaki gunung, yang berupa sering mengalami hipotermia dijelaskan dengan lengkap lewat film ini. Sehingga saat kalian telah melihat film Everest 2015, pemahaman kalian terkait dengan mitigasi saat terjadi badai di gunung bisa kalian dapatkan.

 

Razos

Inspirasi terbesar adalah mendaki gunung

Leave a Reply

Close Menu